Begini Cara Kerja Payment Gateway untuk Keuntungan Bisnis Anda -->

Iklan Semua Halaman

Begini Cara Kerja Payment Gateway untuk Keuntungan Bisnis Anda

Admin
Saturday, July 17, 2021




Sebenarnya bagaimana cara kerja dari payment gateway? Hingga saat ini, masih cukup banyak orang belum mengenal dan mengetahui mengenai sistem pembayaran ini. Padahal cukup banyak manfaat dari payment gateway, apalagi untuk para pelaku bisnis online. Perubahan serta perkembangan zaman saat ini berlangsung dengan cepat, apalagi kemajuan dalam bidang teknologi. Salah satu contohnya adalah adanya payment gateway.


Payment gateway (misalnya: https://www.duitku.com/) merupakan layanan penghubung antara jual dan beli online lewat internet.Cara kerja payment gateway pun mudah. Untuk memakai layanan ini, Anda harus memakai aplikasi yang akan melaksanakan proses pembayaran secara online itu. Baik melalui kartu kredit, transfer bank ataupun mekanisme yang lainnya. 


Cara Kerja dari Payment Gateway

Saat ini manusia dimanjakan dengan berbagai macam perkembangan teknologi digital. Untuk melakukan komunikasi jarak jauh, tinggal tekan nomor ponsel ataupun melakukan chatting. Untuk beli barang yang diinginkan, tinggal cari barang di online shop ataupun marketplace dengan HP. 

Di waktu dulu memang untuk beli barang ataupun kebutuhan yang lain, Anda harus untuk pergi pada toko bersangkutan secara fisik. Namun sekarang, berbelanja pun bisa dilakukan tanpa Anda perlu keluar rumah serta kehujanan ataupun kepanasan. Sekarang membeli barang bisa dilakukan secara online dan tentunya sangat memanjakan, bukan?


Dengan cara kerja payment gateway yang sederhana, membeli barang bisa Anda lakukan di rumah memakai perangkat ponsel pintar yang dimiliki. Barang akan segera tiba di rumah serta sistem pembayarannya bisa dilakukan melalui kartu kredit, transfer bank hingga COD.


Apabila dahulu pembeli ditakutkan sekali beli barang online dikarenakan banyak penipuan, sekarang sudah tidak begitu. Itu karena di jaman dulu, orang yang beli barang online harus membayar uang dahulu untuk membeli barang, setelah itu barang baru dikirim. Beberapa toko online yang nakal kerap tak lakukan pengiriman barang. Itulah yang sebabkan dulu belanja online menjadi rawan akan penipuan. Maka dari itu, berbagai cara dipikirkan untuk ciptakan belanja online secara aman, sampai lahir belanja online memakai rekening bersama pada marketplace. 


Penting Dibaca: Cara Membuat Website Perusahaan yang Profesional



Berikut Cara Kerja dari Payment Gateway:

  • Pembeli melakukan transaksi pada toko online.

  • Memilih metode pembayaran, seperti dengan e-wallet, kartu kredit, gerai retail dan lain-lainnya.

  • Payment gateway lakukan otoritas serta verifikasi.

  • Otoritas serta verifikasi dilakukan oleh bank.

  • Transaksi selesai dilakukan serta dana diterima merchant.


Begitulah cara kerja payment gateway. Bagaimana? Mudah, bukan?