Kamu Karyawan yang Sibuk? Intip Cara Belajar Bahasa Inggris ini! -->

Iklan Semua Halaman

Kamu Karyawan yang Sibuk? Intip Cara Belajar Bahasa Inggris ini!

Admin
Thursday, January 23, 2020


Kini hampir semua perusahaan membutuhkan karyawan dengan skill bahasa Inggris yang bagus. Sehingga keterampilan berbicara dalam bahasa Inggris merupakan suatu hal yang sangat penting dan sangat diperlukan, terutama jika kamu bekerja di perusahaan asing. Kamu pasti berpikir untuk mengikuti les, tetapi selain les bahasa Inggris untuk karyawan kamu juga bisa belajar sendiri. 

Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Karyawan

1. Lagu atau video berbahasa Inggris
Kamu senang mendengarkan lagu dan video? Hal ini bisa kamu gunakan sebagai metode belajar, termasuk belajar bahasa Inggris. Tentu saja lagu dan video yang perlu sering kamu dengarkan adalah lagu dan video berbahasa Inggris. 

Dengan mengikuti lirik lagunya dengan bernyanyi akan membuat kamu melatih kemampuan speakingmu tanpa kamu sadari. Begitu juga dengan menonton video berbahasa Inggris juga akan melatih kemampuan berbicaramu dalam bahasa Inggris.

2. Selipkan kata-kata  berbahasa Inggris dalam percakapan
Cara kedua adalah dengan menyelipkan kata-kata berbahasa Inggris di setiap percakapan. Hal tersebut merupakan cara jitu belajar bahasa Inggris secara otodidak. Kamu juga bisa menyelipkannya dalam percakapan di kantor bersama dengan rekan kerjamu. 

Jangan pernah malu untuk menyelipkan kata-kata berbahasa Inggris dan memulai percakapan dengan bahasa Inggris. Santai saja, jika mungkin dalam percakapan kamu menyebutkan kata yang salah itu tidak menjadi masalah. Sebab dengan kesalahan tersebut kamu akan mendapat pengalaman dan dapat belajar dari kesalahan tersebut. 

3. Luangkan waktu untuk belajar
Pada saat belajar bahasa Inggris tanpa mengikuti bimbingan belajar di luar atau dengan cara otodidak membuatmu perlu melakukan sebuah pengorbanan. Bentuk pengorbanan tersebut adalah meluangkan waktu untuk belajar setiap harinya sehingga mungkin waktu istirahatmu akan terpotong sedikit. 

4. Ikuti program di EF Indonesia
Jika kamu tidak bisa belajar sendiri, kamu bisa mengikuti salah satu program di EF Adults. Di sana kamu akan dibimbing secara langsung oleh guru-guru dari luar negeri dan kamu  bisa memilih berbagai macam program belajar bahasa Inggris yang cocok denganmu.