Bahaya Serangan Vertigo dan Cara Mencegahnya

Iklan Semua Halaman

Bahaya Serangan Vertigo dan Cara Mencegahnya

Admin
Wednesday, December 18, 2019

Serangan vertigo bisa datang pada siapa saja tanpa mengela waktu. Orang yang menderita vertigo akan merasakan betapa menyiksanya penyakit yang satu ini. Bagaimana tidak, penyakit ini datang tiba-tiba dan bisa langsung mengganggu aktivitas yang tengah kita jalani. Namun, bukan berarti penyakit yang satu ini tidak bisa disembuhkan. Selain sudah ada obat untuk mengatasinya di apotik terdekat, Anda juga bisa melakukan beberapa hal untuk meredakan rasa pusing tujuh keliling alias vertigo. Mau tahu apa sajakah hal-hal tersebut? Sebelum lanjut, jangan lupa untuk mengunjungi website kesehatan berikut ini https://www.guesehat.com/penanganan-tepat-ketika-kulit-terbakar terlebih dahulu.

Minum Air Mineral Lebih Banyak
Tubuh manusia mengandung banyak cairan didalamnya. Setidaknya ada sekitar 60% kandungan cairan yang mengisi tubuh manusia. Kekurangan cairan jelas bukanlah hal yang baik karena bisa mengganggu sistem kerja organ tubuh terutama jika Anda menderita vertigo.

Bagi Anda yang menderita vertigo, konsumsi air mineral setiap harinya perlu mendapatkan perhatian secara khusus. Sebab, tubuh tidak boleh kekurangan cairan agar bisa tetap sehat dan terhindar dari serangan pusing yang sangat menyakitkan ini. Saat kekurangan cairan, maka tubuh akan kehilangan fokus dan bisa meningkatkan potensi vertigo. Usahakan untuk minum setidaknya 8-10 gelas setiap harinya untuk mencegah terjadinya dehidrasi dan vertigo. Konsumsi air mineral yang cukup bisa menurunkan potensi dehidrasi sekaligus mencegah terjadinya vertigo.

Hindari Konsumsi Kafein berlebih
Minuman dengan kafein yang tinggi jadi salah satu minuman favorit banyak orang. Manfaat kafein yang bisa meningkatkan konsentrasi jadi alasan mengapa banyak orang meminumnya untuk menjaga produktivitas. Tapi, apabila Anda penderita vertigo, maka sebaiknya mulai hindari konsumsi kafeik secara berlebihan sekarang juga.

Konsumsi minuman dengan kandungan kafein yang berlebihan dapat memungkinkan Anda lebih sering buang air kecil dibandingkan biasanya. Saat ini terjadi, biasanya tubuh akan lebih cepat dehidrasi. Kafein juga dapat mengganggu kesehatan karena menghambat proses sistem metabolisme tubuh. Saat tubuh mengalami dehidras, potensi serangan vertigo jadi semakin besar sehingga Anda perlu menghindari minuman dengan kafein tinggi seperti kopi secara berlebihan agar dapat terhindar dari serangan vertigo.