Jelajahi Tempat Wisata Alam di Medan yang Cocok untuk Relaksasi

Iklan Semua Halaman

Jelajahi Tempat Wisata Alam di Medan yang Cocok untuk Relaksasi

Admin
Wednesday, September 18, 2019

Kota di kawasan Sumatera selalu dikenal dengan wisata alamnya yang sangat banyak memikat. Tidak mengherankan kalau banyak sekali wisatawan dari kawasan Jawa rela berburu tiket pesawat murah ke Medan untuk melakukan penjelajahan sampai puas hingga ke pelosok-pelosok negeri yang belum banyak dijelajahi oleh wisatawan.

Selain berburu tiket pesawat untuk meluncur ke Medan, ada baiknya untuk mulai mengatur rencana perjalanan. Pilih akomodasi yang tepat selama di Medan agar nyaman dan bisa memilih yang terjangkau. Selain itu pilih juga destinasi wisata selama di Medan agar tidak perlu melakukan riset dan buang-buang waktu. Berikut beberapa rekomendasinya.

1. Danau Toba
Danau Toba (sumber: id.wikipedia.org)
Ikon dari Medan yang wajib dikunjungi ketika bertandang adalah Danau Toba. Anda wajib menjelajahi kawasan dari Danau Toba karena danau ini memiliki keunikan sendiri dibandingkan danau lainnya di Indonesia. Danau ini memiliki ombak cukup besar dan bisa dijelajahi dengan kapal motor untuk datang ke Pulau Samosir.

Saat berada di Samosir Anda bisa menyaksikan kegiatan penduduk lokal dalam melakukan aktivitas hariannya. Jangan lupa, mumpung datang ke tempat wisata alam ini, nikmati kuliner lokal yang tidak hanya nikmat, tapi juga sangat khas. Umumnya kuliner lokal yang ada di sini adalah olahan ikan air tawar hasil tangkapan dari danau.

2. Danau Siombak
Danau Siombak dibuat oleh beberapa orang di masa lalu untuk keperluan pengairan. Danau ini berada di antara dua sungai yaitu Sungai Deli dan Sungai Terjun. Dua sungai ini menyuplai air danau setiap saat. Saat sungai mengering, danau juga akan memiliki air yang sangat sedikit.

Danau ini memiliki pemandangan yang indah, meski lebih banyak difungsikan untuk keperluan irigasi, Kiri dan kanan danau sangat menarik sehingga cocok untuk lokasi penjelajahan atau untuk berburu foto.

3. Arung Jeram Sungai Bingei
Anda bisa melakukan penjelajahan dengan arung jeram di Sungai Bingei kalau bosan dengan danau. Penjelajahan ini akan menguras adrenalin dan membuat Anda bisa menikmati keindahan alam di atas ban yang berkelok-kelok terbawa arus sungai.

4. Sipiso Piso
Medan memiliki air terjun yang sangat indah dan mengalir dari ketinggian puluhan meter, namanya Sipiso Piso. Di kiri dan kanan dari air terjun ini terdapat lemah dan juga bukit yang masih sangat alami dan hijau. Tidak jauh dari tempat ini terdapat hutan pinus yang indah dan cocok untuk lokasi penjelajahan. 

5. Air Terjun Dua Warna

Air Terjun Dua Warna (sumber: flicker.com @toradja)
Ada dua perbedaan warna yang tergradasi dengan sempurna dari air terjun Dua Warna. Saat masih berada di atas, air terlihat sangat putih. Sementara itu saat berada di bawah warnanya menjadi sangat biru. Datanglah ke sini untuk melakukan relaksasi dan berburu foto air terjun yang indah.

Demikianlah ulasan lima tempat wisata alam di Medan yang cocok untuk lokasi relaksasi. Untuk pemesanan tiket pelesir ke kawasan Medan dan sekitarnya, ada baiknya Anda menggunakan aplikasi Airy. Melakukan pemesanan tiket di sini akan membuat Anda merasa aman saat membeli dan melakukan transaksi berbagai tiket murah.

Selain layanan yang berkelas dan sangat aman, pemesanan tiket di Airy juga membuat Anda bisa melakukan reschedule sesuka hati kalau ada bentrok jadwal. Prosesnya mudah dan bisa langsung dilakukan dari ponsel atau website. Selain itu, layanan untuk melakukan refund juga diberikan kalau Anda ingin membatalkan tiket.