Bisakah Makanan Mengatasi Gangguan Pendengaran?

Iklan Semua Halaman

Bisakah Makanan Mengatasi Gangguan Pendengaran?

Admin
Tuesday, September 10, 2019

Masalah pada pendengaran tentu sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami gangguan pada pendengaran, misalnya faktor usia, penyakit dan kelainan ataupun kecelakaan. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata makanan berupa keju memiliki manfaat untuk memperbaiki kualitas pendengaran.

Baru-baru ini, terapi gangguan pendengaran yang dilakukan di Amerika serikat membuktikan bahwa keju memiliki manfaat untuk mengatasi masalah pada gangguan pendengaran. Benarkah itu, berikut ulasannya.

Bagaimana Keju Membantu Mengatasi Gangguan Pendengaran
Keju memiliki kandungan zat berupa D-Methionine yang berfungsi sebagai untuk membantu mengatasi gangguan pendengaran, khususnya bagi Anda yang mengalami gangguan dengar atau tuli akibat ledakan suara keras. Hal ini berhasil dibuktikan lewat penelitian yang melibatkan sekitar 600 partisipan dari Angkatan Bersenjata Amerika Serikat. Mengingat bahwa Angkatan Bersenjata adalah mereka yang paling sering terpapar suara keras akibat ledakan, penelitian ini sangat membantu untuk mengatasi gangguan tersebut. 

Sebelumnya, senyawa dalam keju yang disebut D-Methionine ini juga sudah dilakukan uji coba pada hewan untuk melihat efeknya pada kerusakan di sel saraf dalam telinga. Selain ditemukan di dalam keju, senyawa ini juga ditemukan di dalam produk turunan susu yang lain yaitu yoghurt.

Senyawa ini berfungsi untuk membantu meningkatkan kemampuan sel saraf seperti rambut dalam koklea telinga untuk mengirimkan sinyal ke dalam otak. Senyawa ini telah terbukti dapat meningkatkan kualitas pendengaran tentara selama beberapa waktu. Sayangnya, sampai saat ini senyawa D-Methionine baru dapat diperoleh secara cukup apabila tentara mengkonsumsi keju sebanyak 2,3 kg setiap hari. oleh karena itu ilmuwan sedang bekerja untuk membuat senyawa ini lebih mudah diperoleh.

Alat Bantu Dengar, Solusi Praktis untuk Masalah Gangguan Pendengaran

Anda yang memiliki masalah pada pendengaran, sebaiknya segera menggunakan alat bantu dengar untuk meningkatkan kualitas pendengaran. Gangguan pada indra satu ini tentu sangat mengganggu oleh karena itu kehadiran piranti ini akan sangat membantu di samping Anda juga menjalani terapi dan mengkonsumsi makanan yang memperbaiki kualitas pendengaran.

Oleh karena itu kini telah hadir pusat alat bantu dengar Bandung Melawai. Pusatalatbantudengarmelawai.com menawarkan berbagai alat bantu dengar yang berkualitas. Selain itu, pusat alat bantu dengar Melawai juga menawarkan layanan purna jual yang dilakukan di laboratorium berkualitas dan modern di Jakarta.