Tips Kredit Mobil Murah

Iklan Semua Halaman

Tips Kredit Mobil Murah

Admin
Wednesday, June 19, 2019

Kredit mobil kini menjadi salah satu hal yang wajar bagi kabanyakan orang, namun dalam melakukan kredit mobil ini biasanya orang akan memilih dengan harga yang murah. Dalam hal ini tentunya ada tips untuk kredit mobil murah, bagaimana tipsnya? Yuk kita simak di bawah ini mengenai tips dari kredit mobil murah tersebut:
Kredit mobil murah

1. Pilih mobil Yang sesuai Dengan kebutuhan dan kemampuan
Untuk cara yang pertama yang harus dilakukan yaitu dengan kita memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan. Anda bisa melirik terlebih dahulu mengenai masalah dana tabungan yang dimiliki serta penghasilan bulanan yang diperoleh. Dana tabungan dalam hal ini tentunya juga harus dilirik, karena pada saat kita mengajukan kredit mobil yang murah, maka disitu akan ada uang muka atau down payment (DP) yang memang harus di bayarkan. Yaitu di kisaran antara 20-30 persen. 

2. Tak perlu ambil mobil keluaran terbaru
Pada saat Anda akan membeli mobil, pastinya sales akan menawarkan mobil dengan keluaran yang terbaru. Dalam hal ini Anda janganlah mudah tergiur. Hal ini karena jika Anda ingin memperoleh kredit mobil murah, maka sebaiknya Anda menghindari untuk memilih mobil dengan keluaran yang terbaru. Dengan begitu maka tentunya akan dapat mengirit budget. Mobil dari keluaran yang terbaru memang hal tersebut sangat menggoda, namun dalam hal ini perlu Anda ingat lagi kalau Anda membeli mobil bukan karena ingin pamer, namun karena ingin merasakan manfaatnya.

3. Ajukan kredit mobil murah saat sudah ada barangnya
Ini merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kredit mobil yang murah yaitu dengan mengajukannya pada saat mobil sudah ditentukan. Hal tersebut berguna  untuk menghindari pihak dari penyedia yang akan menawarkan jasa untuk mencarikan mobil. Dalam hal ini tentunya sudah pasti kalau ada biaya yang nantinya akan dikenakan. Pada saat mobil sudah dipilih oleh dealer, maka hal selanjutnya yaitu yang harus dilakukan Anda hanya tinggal datang ke penyedia kredit mobil murah dan selanjutnya mengajukan pinjaman. Dengan begitu, maka pastinya pihak penyedia kredit mobil tidak akan menawarkan jasa untuk mencarikan mobil yang baru.

4. Ambil masa tenor yang tepat
Selanjutnya kredit mobil murah biasanya dalam hal ini memberikan jangka waktu cicilan atau masa tenor yang sangat beragam, mulai dari 1 tahun sampai dengan 10 tahun, hal tersebut tergantung dari ketentuan masing-masing penyedia pinjaman. Kalau Anda menginginkan cicilan kredit mobil murah dalam waktu per bulannya jadi ringan, maka dalam hal ini Anda bisa mengambil masa tenor yang maksimum. Namun dampaknya total keseluruhan dari kredit mobil murah jadi lebih banyak karena memang bunganya pasti juga bertambah, hal tersebut sesuai dengan banyak bulan yang diambil. Sedangkan kalau Anda menginginkan total keseluruhan kredit mobil murah bisa menjadi lebih sedikit, maka dalam hal ini Anda bisa mengambil masa tenor yang singkat yaitu antara 1-3 tahun.

5. Cari penyedia kredit mobil yang tawarkan bunga rendah
Ini merupakan sebagai cara yang terakhir yaitu mencari penyedia kredit mobil yang menawarkan dengan bunga cicilan yang rendah. Rata-rata bunga yang diberikan dari kredit mobil murah yaitu sebesar 5-8 persen per tahun.

Nah itulah beberapa tips kredit mobil murah semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda semuanya yang membutuhkan.