5 Hal Yang Bikin Kantor Google Keren, Bisa Jadi Inspirasi Kantor Anda - normavoyante.com

normavoyante.com

Blog Normavoyante Berbagi Untuk Indonesia

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, February 10, 2019

5 Hal Yang Bikin Kantor Google Keren, Bisa Jadi Inspirasi Kantor Anda


Ruang kantor yang fresh dengan suasana yang nyaman dapat meningkatkan produktivitas pegawai, sehingga output perusahaan pun akan meningkat. Saat output perusahaan meningkat, tentu pendapatan perusahaan akan meningkat pula. 

Atas dasar itu, diperlukan suatu ruang kantor dengan suasana yang nyaman sehingga perusahaan dapat meraih lebih banyak pendapatan. Ini bisa dimulai dari hal-hal kecil, misalnya mengganti lighting yang lebih terang, mengganti furniture kantor yang sudah lapuk, rutin service AC sehingga udara selalu sejuk, dan kebersihan kantor selalu dijaga.

Hal inilah yang sangat dimengerti oleh Google. Perusahaan tersebut menerapkan beberapa peraturan serta fasilitas unik yang membuat ruang kantornya menjadi nyaman. Berikut ini hal-hal yang menjadikan kantor Google menjadi sangat nyaman.

1. Disediakan Tempat Tidur
Perusahaan lain pasti akan melarang bahkan memarahi pegawai yang tidur. Namun hal ini berbeda dengan yang terjadi di kantor Google. Google bahkan menyediakan sebuah tempat tidur bagi pegawainya. Tidak sembarang tempat tidur, tempat tidur milik Google adalah tempat tidur canggih yang dapat meningkatkan mood serta produktivitas kerja pegawai. 
Disediakan Tempat Tidur
Tempat tidur tersebut memungkinkan penggunanya untuk dibawa ke tingkat gravitasi nol sambil diiringi alunan musik yang menenangkan.  Kombinasi tersebut akan menghasilkan tidur yang sangat berkualitas sehingga badan menjadi lebih fresh dan siap untuk kembali bekerja. 

2. Disediakan Ruang Games
Perusahaan sebesar Google pasti memiliki beban kerja yang sangat berat. Beban berat tersebut pasti membuat pegawai Google rawan mengalami stress. Stress kerja otomatis akan menurunkan produktivitas dari pegawai itu sendiri. Maka dari itu, Google menyediakan sebuah ruangan khusus games yang bisa digunakan para pegawainya untuk menghilangkan stress. 
Disediakan Ruang Games
3. Diperbolehkan Membawa Hewan Peliharaan
Media realease stress masing-masing orang memang berbeda. Ada yang dengan bermain games, tidur, hingga bermain dengan hewan peliharaan. Bagi pecinta hewan, kantor Google bisa disebut kantor impian. Bagaimana tidak? Google memperbolehkan para pegawainya untuk membawa hewan peliharaan ke kantor dengan syarathewan tersebut dapat diatur.
Diperbolehkan Membawa Hewan Peliharaan
Fakta menarik mengenai hewan di kantor Google lainnya adalah Google memelihara 200 ekor kambing yang semuanya disebar di sekitar kantor Mountain View. Kambing-kambing tersebut dipelihara dengan tujuan untuk merapikan rumput di Mountain View. Merapikan rumput dengan cara dimakan oleh kambing dinilai lebih ekonomis dan ramah lingkungan daripada dengan mesin pemotong rumput. Ditambah lagi tingkah polah si kambing yang lucu juga dapat menjadi media penghilang stress bagi pegawai  yang melihatnya.

4. Disediakan Fasilitas Olahraga Gratis
Bukan rahasia lagi bahwa olahraga dapat membuat seseorang menjadi lebih sehat dan bugar. Google tentu menginginkan para pegawainya untuk selalu dalam kondisi sehat sehingga disediakanlah fasilitas olahraga gratis. Tujuan lain dari disediakannya fasilitas olahraga gratis oleh Google adalah untuk menjadi media pelepas stress bagi pegawai Google. Selain menyediakan alat-alat gym, tidak tanggung-tanggung, Google juga menyediakan kolam renang bagi pegawainya.
Disediakan Fasilitas Olahraga Gratis
5. Desain Ruang Kantor serta Furniture yang Unik
Terlihat sekali bahwa Google merupakan kantor yang memanjakan pegawainya. Semua fasilitas hingga furniture yang disediakan di sana didesain untuk membuat pegawainya nyaman. Dengan kenyamanan yang disuguhkan kantor Google, tentu pegawai akan mudah terhindar dari stress sehingga produktivitas kerja tetap tinggi.
Desain Ruang Kantor serta Furniture yang Unik
Itulah 5 hal yang membuat kantor Google menjadi kantor yang sangat nyaman. Di Indonesia sendiri kantor Google terletak di salah satu gedung perkantoran di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, yaitu Pacific Century Place Tower.

Jika ditelaah lebih dalam, cara Google untuk menjadikan ruang kantornya nyaman adalah dengan menyuguhkan fasilitas-fasilitas penghilang stress bagi para pegawainya. Sangat terlihat bahwa Google begitu memperhatikan keinginan pegawai-pegawainya. Hal tersebut tentu dapat diadopsi oleh perusahaan lain agar dapat mencetak karyawan yang lebih produktif.

6 comments:

Post Bottom Ad