Menguak Beberapa Penyebab Munculnya Vlek Hitam dan Wajah Kusam - normavoyante.com

normavoyante.com

Blog Normavoyante Berbagi Untuk Indonesia

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 04 Januari 2018

Menguak Beberapa Penyebab Munculnya Vlek Hitam dan Wajah Kusam

JAKARTA, Vlek-vlek hitam atau freckles membuat kulit wajah Anda tampak kusam. Vlek adalah noda berupa titik-titik berwarna kegelapan.


Menurut dr. Dewi Anggreani Indra, dokter kecantikan, vlek atau freckles dibedakan menjadi simple freckles dan sunburn freckles. Simple freckles berwarna agak kecokelatan, berbentuk bulat dan berukuran kecil. Sementara sunburn freckles berwarna lebih gelap dan bentuknya tidak beraturan.
Ada beberapa sebab munculnya vlek hitam dan wajah kusam, antara lain:

1. Kesalahan dalam menggunakan produk perawatan wajah. Sebaiknya pilih produk kosmetik yang sesuai dengan kondisi kulit wajah. Kosmetik yang tepat akan memenuhi kebutuhan kulit tersebut. Jika Anda memilih produk perawatan yang tidak sesuai kondisi kulit, dapat membuat gangguan pada kulit sehingga kulit menjadi tidak segar.

2. Sinar matahari. Jika seseorang terpapar sinar matahari secara terus-menerus, maka sistem dalam tubuh akan mengalami gangguan. Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh sehingga paparan sinar matahari secara langsung dapat mengakibatkan kerusakan pada kulit yang diakibatkan penumpukan sel-sel melanin, sehingga akhirnya timbul vlek-vlek pada kulit.

3. Polusi udara. Kulit yang sering terpapar polusi akan lebih mudah kusam. Kotoran dan zat-zat berbahaya dari polusi ini jika menempel pada kulit wajah akan menyebabkan gangguan dan merusak kulit. Apalagi jika Anda malas membersihkan wajah, lama kelamaan kotoran semakin menumpuk yang menyebabkan kulit kusam.

4. Gaya hidup yang salah. Pola makan yang tidak benar, stres dan pola tidur yang tidak teratur berpengaruh pada sistem tubuh, termasuk kulit. Jika gaya hidupnya salam, biasanya orang tersebut kulitnya cenderung kusam.

 Sumber : NETRALNEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad