5 Cara Perawatan Rambut Wanita Biar Cepat Tebal - normavoyante.com

normavoyante.com

Blog Normavoyante Berbagi Untuk Indonesia

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 11 September 2017

5 Cara Perawatan Rambut Wanita Biar Cepat Tebal

Cara Perawatan Rambut Wanita Biar Cepat Tebal
Ilustrasi
Rambut yang sehat dan lebat menjadi impian banyak wanita. maka tidak salah jika banyak perawatan rambut wanita bertujuan untuk menebalkan rambut. Terkadang wanita tidak terlalu percaya diri dengan rambut mereka yang terlihat tipis. Rambut yang tipis akan terlihat kurang menarik. Karena rambut yang tipis akan terlihat lebih lepek dan memiliki beberapa kesulitan saat anda ingin berimprovisasi dengan rambut yang anda miliki.

Namun jangan khawatir, beberapa perawatan rambut berikut ini dapat membuat rambut anda lebih sehat dan tentunya membantu rambut anda agar lebih lebat. Rambut yang sehat, indah dan lebat akan membuat anda lebih percaya diri dan bebas berimprovisasi dengan rambut anda.

1. Teh Hijau
Rusaknya folikel rambut menjadi masalah utama rambut rontok dan menjadikan rambut anda menipis. Teh hijau memiliki senyawa catechins yang dapat menghambat peningkatan hormon dihydrostestosterone (DHT). Senyawa ini akan membuat rambut anda tak lagi rontok dan menipis. Kafein juga menjadi salah satu penyebab rambut rontok, anda disarankan untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi kafein. 

Cara menggunakannya adalah dengan menyeduh teh hijau dengan setengah gelas air panas. Diamkan semalaman hingga basi. Oleskan seduhan teh yang telah basi tersebut ke seluruh bagian rambut anda secara merata setelah keramas. Biarkan selama 15 menit kemudian bilaslah dengan air bersih. Agar hasil optimal, lakukan cara tersebut secara rutin sebanyak 2 minggu sekali.

2. Lidah Buaya
Mungkin tak asing lagi bagi anda bila lidah buaya memiliki manfaat untuk membuat rambut menjadi lebih tebal. Cara yang perlu anda lakukan adalah membelah lidah buaya dan ambil bagian dagingnya (seperti gel). Oleskan gel lidah buaya tersebut ke rambut anda secara merata. Biarkan hingga 1 jam, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

3. Putih Telur
Putih telur mengandung banyak protein dan banyak nutrisi lainnya yang dapat memperkuat folikel rambut. Yang perlu anda lakukan adalah memisahkan putih telur dengan kuning telur, gunakan putih telurnya saja. Kocok terlebih dahulu putih telur tersebut sebelum dioleskan pada rambut anda. Oleskan putih telur yang telah dikocok ke rambut anda dan kulit kepala anda secara merata. Diamkan selama kurang lebih 1 sampai 2 jam. Bilas rambut anda menggunakan air dingin dan shampoo untuk menghilangkan bau amis telur pada rambut anda.

4. Minyak Kemiri
Sebelum digunakan, kemiri haruslah diubah menjadi minyak. Cara menghasilkan minyak dari kemiri adalah dengan menghaluskan kemiri terlebih dahulu. Setelah dihaluskan, kemudian rebus kemiri tersebut hingga mengeluarkan minyak yang mengambang pada air rebusan. Ambil minyak tersebut dan oleskan secara merata pada kulit kepala anda. anda dapat menggunakan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Santan Kelapa
Santan kelapa dipercaya dapat menumbuhkan rambut dan menjadikan rambut anda lebih tebal karena kaya akan vitamin E, zat besi, kalium, dan berbagai macam lemak esensial yang baik bagi rambut anda. Caranya adalah dengan menggunakan santan kelapa secukupnya, usahakan untuk menggunakan santan kelapa yang kental. Oleskan pada rambut dan kulit kepala anda secara merata hingga ujung rambut. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas rambut anda menggunakan air bersih.

Nah itulah beberapa bentuk perawatan rambut wanita yang bisa bermanfaat untuk menebalkan rambut. Perawatan rambut di atas, semakin efektif jika diimbangi dengan hal-hal yang baik untuk rambut. 

1 komentar:

  1. terimakasih atas infornya, jangan lupa kunjungi kami
    di http://blackwaletfacialsoap.com/sabun-komedo/

    BalasHapus

Post Bottom Ad