Ketahuilah 3 Penyebab Bibir Kasar - normavoyante.com

normavoyante.com

Blog Normavoyante Berbagi Untuk Indonesia

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 02 Maret 2017

Ketahuilah 3 Penyebab Bibir Kasar

Bibir menjadi bagian dari tubuh manusia yang banyak diperhatikan oleh orang lain ketika kita melakukan pembicaraan atau komunikasi. Asupan makanan bermula dari bibir yang kemudian diteruskan ke dalam mulut kemudian tenggorokan dan seterusnya.

Bibir yang kasar seringkali menjadi masalah bagi sebagian orang. Selain menimbulkan rasa sakit saat berbicara ataupun memakan makanan, bibir kasar pula dapat mengurangi rasa percaya diri. Hal ini sangat mengganggu, terlebih jika kulitnya mengelupas dan pecah-pecah. Banyak di kalangan kita justru menggunakan obat berbahan kimia untuk mengatasi bibir kasar. 
Ilustrasi. (foto: pedulisehat.info)
Berikut 3 Penyebab Bibir Kasar yang perlu anda ketahui sehingga bisa menghindarinya agar tidak terkena masalah tersebut.

1. Penggunaan Kosmetik Yang Salah
Utamanya perempuan menggunakan kosmetik berupa lipstick atau lip balm untuk membantu penampilan bibir agar terlihat lebih sexy dan menawan. Dewasa ini kosmetik dibanderol dengan harga terjangkau namun dari sisi keamanannya harus dipertanyakan. Untuk solusinya, hindari penggunaan lipstik sementara waktu terutama lipstik yang mengandung zat propyl gallate. Zat ini dapat menghambat minyak alami yang menghidrasi bibir. Meskipun secara fungsi, proyl gallate bertindak sebagai anti oksidant.

2. Terjadinya iritasi
Makanan bisa menyebabkan iritasi pada bibir. Makanan yang keras bisa menyebabkan bibir menjadi lebih kasar. Makanan yang keras itu seperti, keripik, gorengan atau makanan yang mengandung pedas. Anda bisa memulai kebiasaan minum 2 gelas air putih sebelum tidur dan setelah bangun tidur. Cara ini selain efektif menyembuhkan iritasi atau bibir kasar, dapat memperlancar pencernaan. Tubuh menjadi lebih segar bugar dengan mengkonsumsi air putih yang cukup.

3. Dehindrasi Dan Asupan Gizi Yang Buruk.
Kebutuhan air dalam tubuh adalah sebanyak 8 gelas (gelas ukuran sedang), jika terpenuhi maka akan terhindar dari dehidrasi. Anda dapat menerapkannya dengan meminum 2 gelas air putih sebelum tidur dan sesudah bangun tidur, sisanya dapat dilakukan ketika menjalani aktivitas sehari-hari. Lebih banyak lebih bagus untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Bagi anda yang melakukan aktivitas di luar ruangan ataupun pekerjaan yang berat, kebutuhan akan cairan bahkan meningkat.

Demikianlah 3 penyebab bibir kasar yang harus Anda ketahui sehingga lebih memperhatikan kesehatan bibir dan asupan gizi yang baik dalam upaya mencegahnya. Semoga Bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad